Forex Indonesia

Monday, February 16, 2009

Mencari PRT, baby sitter

Cari Pembantu Rumah Tangga atau baby sitter

Pembantu Rumah Tangga atau baby sitter, pekerjaan ini menjadi primadona Tenaga Kerja Indonesia di luar negeri, namun di dalam negeri kebutuhan pembantu rumah tangga juga sangat besar, khususnya di daerah perkotaan, Surabaya, Jakarta , Batam atau kota besar lainnya.

Situasi dan kondisi yang memaksa orang untuk menghire PRT atau baby sitter karena alasan suami dan istri bekerja, sedangkan kerjaan cuci, masak, jaga anak tidak sempat lagi.

Untuk mencari pembantu rumah tangga kata orang gampang-gampang susah. gampang karena sebenernya banyak yang mau, susahnya karena banyak juga yang tidak cocok dengan keinginan si tuan atau si PRT.

Banyak makelar jasa penyalur pembantu rumah di kota-kota besar, anda bisa mampir untuk mencari di sana, tinggal membayar biaya pengganti transport, uang jasa, administrasi dll, anda bisa bawa pulang ke rumah.

Kadang-kadang malah ada makelar yang menerapkan aturan, 3 bulan tidak ada gaji, gaji PRT dikasih ke makelarnya. Kasihan ya..

Baik buruknya :

Kalau dari makelar, kita sebagai tuan tidak tahu track record si PRT, pengalaman dia dll. Sehingga banyak kasus, PRT tidak cocok sama tuannya dan terpaksa harus ditukar dengan PRT lain.

Kalau dari kenalan, kita bisa tahu track recordnya, tapi ketika dia nggak cocok dengan kita, kita yang berabe, uda bayarin, tapi gak ada ganti.

PRT adalah tuan rumah juga, sebagai penjaga rumah dan kekayaan kita, kejujuran dan kesiagaan dia sangat mempengaruhi suasana batin dan ketenangan kita juga.

Sumber : artikel internet

No comments:

Post a Comment