Forex Indonesia

Monday, February 16, 2009

Kasus Seputar PRT

Berdasarkan beberapa pengalaman dari berbagai sumber, punya Pembantu Rumah Tangga memang bisa menimbulkan banyak kasus, dan ini merupakan resiko yang harus dipikirkan sebelum hire PRT.
Berikut secuplik cerita untuk sharing kepada pembaca sekalian untuk menjadi perhatian dan pemikiran bagaimana memilih PRT yang baik dan bisa diandalkan pekerjaanya dan kepercayaannya.

- Kasus Kehilangan barang, Anda mungkin mengangap remeh kehilangan duit 10.000 atau cuma    beberapa ribu saja, tetapi setelah kejadiannya setiap hari anda bisa curiga kepada orang lain.    Ini pengalaman dialami temen saya, dia tidak terasa duitnya sebenernya dicolong sama    pembantu, wah ini mah kudu dilaporin polisi,
- Kasus Penculikan anak, Ini malah yang bahaya, bagi ibu-ibu mohon perhatian, ada juga    jaringan perdagangan anak dan PRT bisa jadi menjadi anggota jaringan itu.
- Kasus Pembantu pulang Tanpa Pamit, ini yang bahaya, dia wanprestasi dengan niat di awal.
- Kasus Pembantu pacaran, wah ini kudu diperhatikan, dan sering terjadi dan banyak yang    menjadi masalah, kerjaanya jadi tidak bagus, karena terganggu pacaran.
- Kasus Pembantu Mbanding2kan gaji dan kerjaan dgn PRT lain, ini perlu dibatasi, temen saya    malah melarang PRTnya keluar-keluar rumah, supaya dia tidak bisa membanding-bandingkan    kan gaji dan kerjaanya dgn tetangga.

Sumber : Artikel Internet

No comments:

Post a Comment